Senin, 27 November 2017

SOLO TOURING BANDUNG - LAWU - SEMERU - BROMO

MOMOTORAN DARI BANDUNG KE BASECAMP RANU PANE LANJUT KE BROMO  

     Perjalanan dimulai dari Bandung pada tanggal 4 Mei 2017 dengan mengendarai motor.
Pada hari Kamis jam 5.30 pagi menuju Jogjakarta, sampai Jogja jam 3 sore saya istirahat menginap dirumah orangtua sekalian bersilaturahmi, pulang kampung. Siangnya jam 12 saya melanjutkan perjalanan menuju Solo, di Alfamart deket stasiun Purwosari Solo 4 orang teman saya dari Semarang dan Wonosobo sudah menunggu disana, ( Royan, Ucup, Kenthus, dan Son Haji). Setelah beberapa saat beristirahat lalu kita berangkat sama sama, 3 motor. Kita menuju Malang lewat jalur pedesaan, sampailah kita di basecamp Lawu untuk sholat Ashar dan istirahat sejenak. Perjalanan menyusuri hutan lereng gunung lawu, gunung kawi, berhenti makan pecel madiun , lanjut Kediri, Pare, Malang. Sesampainya di Malang kita dijemput oleh Bayu lalu kita menginap semalam dirumahnya. Dini hari datanglah Ika temen satu lagi dari Rembang. Pagi harinya kita mulai packing dan berangkat menuju basecamp Ranu Pane.


Bendera setengah tiang, karena meninggalnya saudara kita sesama pendaki waktu itu.

Bendera setengah tiang, kabar duka dari Semeru, sehari sesudah meninggalnya saudara kita sesama pendaki yg berasal dari Jakarta.

Lautan pasir berbisik lembut seakan menyapa kedatangan kita

TOP OF MAHAMERU
Disini dan baru pertama kalinya aku melihat aktivitas gunung berapi yg masih aktif, sebelum asap tebal itu  (seperti yg terlihat dibelakang saya) terlebih dahulu terdengar surara seperti kereta api yg melintas disertai getaran yg sangat terasa, awalnya takut tapi setelah tau bahwa itu sesuatu yg wajar  cepat2 saya mengabadikan momentumnya dg mengambil gambar.

     Setelah turun dari Semeru kita melanjutkan perjalanan menuju Bromo yg lokasinya tidak jauh darisini. Setelah sampai di kawah Bromo kita turun dan lanjut lagi ke Pananjakan 1. Oh iya disarankan hanya menggunakan gigi 1-2 saja karena  jalan menuju ke pananjakan sangat terjal dan jangan menggunakan motor matic. Setelah sampai di Pananjakan kita bisa melihat kawah Bromo dan Gunung Semeru.
Kawah Bromo, setelah turun dari Semeru kita melanjutkan ke Bromo menggunakan Jeep, sebagian  
mengendarai kuda besi.
Tanjakan Cinta

RANU KUMBOLO
Kami mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1432H, mohon maaf lahir dan batin.
IN FRAME dari sebelah kiri: Andika-Son Haji-Triadi Wijaya-Budi Southwind -Ika - S. Ramdhani-Yusuf Ucup-Royan Rido- Bayu-Rully



TO BE CONTINUE.....
















Tidak ada komentar:

Posting Komentar

NUSA PENIDA ISLAND

Disini dipulau ini aku berpetualang seorang diri, ini adalah pulau yg sangat indah. Perjalanan ini adalah kisah ekspedisi perjalanan hati...